KEBAIKAN TIDAK AKAN SIA-SIA!

Posted by imperfectiouz ayoe



Lelaki itu  sedang sibuk mengumpulkan apa saja yang ringan tetapi berharga, kemudian dijejalkan ke dalam mobilnya bersama ibu, istri dan anak-anaknya. sesaat kemudian ia tancap gas meluncur ke arah perbatasan selatan negeri. Disana banyak orang yang menderita dan sebagian besar dicekam oleh rasa takut akan ancaman kehilangan kehormatan dan nyawa.
Sesampainya di kota Al-Wafrah, sebuah kota di kawasan perbatasan Kuwait, lelaki itu melihat seorang serdadu Irak bersenjata lengkap. Anehnya serdadu itu diam saja melihat mobil lewat, malah menunjukkan perbatasan ke Arab Saudi.
Sebelum mencapai perbatasan, tiba-tiba ibunya berkata. “Wahai anakku, untuk apa makanan yang kita bawa ini, sementara kita dalam keadaan baik-baik saja. bagaimana jika kita kembali kea rah serdadu Irak yang miskin dan kita berikan makanan ini kepadanya?”
Mendengar usul ibunya itu, lelaki tersebut marah. “Untuk apa kita memberinya makanan bu? sedangkan dia termasuk orang yang datang untuk membunuh, menghancurkan kehormatan dan membuat kita ketakutan”.
Namun, sang ibu tetap bersikukuh agar mereka kembali untuk memberikan makanan kepada serdadu Irak tadi, sementara seisi mobil yang lain tidak ada yang menyetujui usul sang ibu. Mengetahui usulnya ditentang sang ibu justru semakin bersikukuh untuk kembali. Karena melihat keteguhan hati ibunya, akhirnya lelaki itu memutar mobilnya kea rah serdadu tadi.
Sesampainya disana lelaki itu berkata kepada serdadu bahwa ibunya memintanya untuk memberikan makanan kepadanya.
Takut jika dirinya akan diracun, si serdadu meminta para anggota rombongan untuk memakan makanan yang akan mereka berikan, mereka pun memakannya sesuai perintah si serdadu.
Setelah merasa aman, serdadu itu pun mengambil makanan yang diberikan kepadanya dan mengucapkan terima kasih, lalu tiba-tiba saja dia berkata “Karena kalian telah berbuat baik kepadaku maka nanti tempuhlah jalan selain dari yang aku tunjukkan tadi, karena jalan tadi akan menuju kawasan beranjau”.
Mendengar ucapan serdadu Irak itu, seluruh anggota rombongan terkejut karena ternyata Allah telah melindungi mereka disebabkan perbuatan baik yang mereka lakukan.

Tuh kan, sekalipun berbuat baik pada orang yang kita anggap jahat, kalo niat kita tulus Allah pasti balas dengan kebaikan juga…
=D,semangat berbuat baik!

0 komentar:

Posting Komentar